22.3.07

you belong to me


See the pyramids around the Nile

Watch the sun rise

From the tropic isle

Just remember darling

All the while

You belong to me

See the market place

In old Algiers

Send me photographs and souvenirs

Just remember

When a dream appears

You belong to me



And I'll be so alone without you

Maybe you'll be lonesome too



Fly the ocean

In a silver plane

See the jungle

When it's wet with rain

Just remember till

You're home again

You belong to me



Oh I'll be so alone without you

Maybe you'll be lonesome too



Fly the ocean

In a silver plane

See the jungle

When it's wet with rain

Just remember till

You're home again

You belong to me

-lagu ciptaan pee wee king, chilton price dan redd stewart yg awalnya dinyanyikan oleh sue thompson, dan di kemudian hari dipopulerkan oleh banyak orang, mulai dari bob dylan sampai seorang kakek bernama sherman pore-

entah kenapa akhir-akhir ini cukup sering denger lagu ini. mulai sering denger lagi sejak audisi american idol 6. waktu itu ada kakek yang nyanyiin lagu ini as a tribute for his recently passed away wife. nama si kakek kalo nggak salah sherman pore. sempat rada merinding juga waktu ngedenger si kakek itu nyanyi. mungkin efek dari background story of why he chose to sing this song in front of the judges. namun, dari sekian banyak versi, paling suka sama versi vonda shepard. mungkin karena si mbak vonda kalo nyanyi bisa bikin suasana hati jadi mellow. hahahaha.

dulu waktu di sumatera, saya punya lagu kebangsaan yang harus saya dengarkan tiap kali merasa mellow dan rindu kampung halaman, yaitu home-michel buble. sayangnya, lagu kebangsaan saya itu banyak dicolong oleh para rekan kerja di sumatera yang juga kaum perantau seperti saya. walhasil saya jadi jenuh karena lagu kebangsaan saya jadi pasaran. sekarang, saya memilih mengganti lagu kebangsaan saya itu. kalo masih belum ngeh juga. ya, lagu ini. you belong to me versi vonda shepard.


2 komentar:

alex aceh mengatakan...

wah....
sekarang aku justru senang versi Rose Mc.Gowan yang jadi original soundtrack untuk film Grindhouse - Planet Terror. Filmnya sendiri, walaaah.... garing euy. Tapi soundtrack-soundtracknya bagus. Robert Rodriguez gak kalah bagus sama Charlie Clouser yang ngisi OST di Saw.

Padahal pertama dengar cuplikan lagu ini sekilas saja di film Janji Joni, tahun lalu :P

Eh, kalo mau coba dengar versi Rose Mc.Gowan, di multiplyku ada ku aplod, Swas...

neurotic freeloader mengatakan...

sebenernya gw sukanya ally mcbealnya, leks.. tapi trus di soundtracknya ada lagu ini.. ally mcbeal selalu sukses bikin gw mellow.. demikian juga dengan vonda shepard.

si intan punya versi tori amos sama sapa lagi gitu. tapi tetep yg bikin gw mellow ya yg ini hehehehehe..