1.4.10

note to self (10)

banyak hal yang tidak kau tahu maupun kuasai di dunia ini. oleh karena itu, ketakutan dan kekhawatiran terbesarmu untuk pergi meninggalkan rutinitas yang sudah kau jalani selama kurang lebih tiga tahun belakangan ini adalah kau ragu bahwa kau tidak akan bisa lagi menemukan lingkungan yang memaafkan ketidakmampuanmu untuk menjadi seorang ahli di bidang tertentu.

4 komentar:

Icha Cyntia mengatakan...

Dosen saya pernah bilang, saat itu tidak sedang dalam kelas kuliah memang, tapi tiba-tiba beliau bicara pd saya "Jangan pernah ingin menjadi orang yang serba bisa, tapi jadilah orang yang sangat bisa di satu bidang saja... karena nyatanya seorang jenus bukan lah orang yang pintar di segala hal"

asri saraswati mengatakan...

karena itu saya iri pada Atlas yang mampu memanggul surga. tapi dia juga jadi legenda, karena dihukum mahadewa. mungkin kita harus dihukum juga, tinggal di zona aman, terjebak, dan dibicarakan orang sebagai "pemanggul surga".

mukatembokantijerawat - mengatakan...

Mungkin ini juga jadi catatanku, kemarin. :) mungkin kekhawatiran itu juga yang menahanku untuk 'pergi menghampiri'.

neurotic freeloader mengatakan...

mikatsuki60: tapi bagaimana jika satu-satunya keahlian yang kau punya adalah hal yang tidak ingin kau kuasai, atau setidaknya tidak membuatmu senang lebih-lebih bahagia?
madforfrocks: sayangnya juga, saya pun tak pernah dipanggil apalagi dibicarakan sebagai pemanggul surga, karena memang tak pernah memanggul surga.. atau memanggul apapun in that sense..
mywingwill: di mana, ya, bisa dapat keyakinan untuk bangkit berdiri dan menghampiri itu? where did all those anger and impulsiveness go? atau sudahkah tanpa sadar kutukar dengan banyak keraguan dan pertimbangan?