3.9.08

yang kita pernah

bermula dari kebiasaan rutin membaca kembali imel-imel lama di inbox, saya menemukan sebuah imel lama dari mantan rekan kerja, yang menanyakan status penerima bantuan di salah satu desa di sebuah kecamatan tempat saya pernah tinggal dulu nun jauh di . kemudian entah apa yang merasuki jiwa, saya menulis imel kepada beberapa mantan rekan kerja yang terdekat ketika masih di tempat itu dulu. saya berusaha mengenang masa lalu dengan mereka dengan berbagi hal-hal yang menurut saya cukup atau sangat berkesan. ternyata, meskipun dulu ketika di sana rasanya seperti di neraka –atau minimal di lapas nusakambangan–, saya merasa bahwa mungkin salah satu bagian hidup yang tidak akan pernah ingin saya hapus dalam hidup saya adalah masa-masa ketika di tempat itu.

 

 

lalu, hari ini, di media-media percakapan virtual saya memasang status 'apa kabar pak s******i'. beliau adalah yang imelnya tadi pagi saya temukan. beliau orang jawa yang lama tinggal di makassar yang pilihan katanya sudah sangat makassar tapi logat akan selalu tetap jawa.

 

 

lucunya, banyak rekan lama yang kemudian menyapa (mungkin karena mendapat imel saya dan melihat status itu) dan berbagi cerita tentang kehidupan mereka sekarang pasca hidup di 'neraka dunia' yang ternyata dirindukan itu. tentu saja disertai gegosipan yang saya lewatkan sejak saya memutuskan angkat kaki dari sana. banyak hal-hal menarik yang saya telah lewatkan. sebagian besar mengejutkan dan membuat saya merasa campur aduk. tapi, yah, mungkin itulah hidup. ceileee.. sok filosofis jadinya.

 

 

buat pembaca yang membaca postingan ini, maaf jika postingan kali ini terlalu internal. saya sedang agak mellow sedikit dan rindu masa muda. dan saya menyalahkan mick jagger untuk itu (dan juga tempat kerja saya sekarang hehe). masak katanya times change but the fascination stays, love wins but the passion just fades? frase pertama masa lalu. frase ke dua hidup saat ini. menohok sekali. sial.

10 komentar:

sourdays sourdays mengatakan...

gitu yaa pasang foto yang ngga ada guenyaaa

soen dari mengatakan...

kubaya imelmu berkali-kali. kangen.

soen dari mengatakan...

ga ada gue jugaaaaaaa. *inget2 ayam potong 8 ekor*

tulix silva mengatakan...

saya pelaku foto yang dipasang ituu!!!
*koq bangga gini ya

hihi ureth jik langsing..

sourdays sourdays mengatakan...

ijal emang sangar total ya?

neurotic freeloader mengatakan...

mengingat foto2 kita yg keren bgt di lueng gayo itu telah musnah.. gw cuman punya ini bokkk..

neurotic freeloader mengatakan...

aku jugaaak.. kangeeen.. sama urapmu *yak ngibrit sblom dilempar bakiak mbak ndari)

neurotic freeloader mengatakan...

aku ra nduwe fotomu jeeee

neurotic freeloader mengatakan...

woalaahh.. untung kowe sing moto, tul.. sidane nek ono gambarmu arep dak obong gyahahahahahahahahahahaha..

neurotic freeloader mengatakan...

muka rembo.. hati rinto