16.3.10

Bumi dan Langit Sahabat Kami

Rating:★★★★
Category:Books
Genre: Biographies & Memoirs
Author:NH Dini
saya memang tidak hendak mereview buku ini. karena sebagai buku yang sudah tercetak dari tahun 80an tentu sudah banyak sekali review dan sinopsis buku ini. bahkan mungkin banyak sekali orang yang sudah pernah membacanya. sekilas saja, buku ini menceritakan bagaimana ibu dan bapak NH Dini mengajarkan sikap dermawan melalui kegiatan sehari-hari. bahwa manusia harus dengan bijak berbagi dengan sesamanya.

dari situ, saya juga jadi ingin berbagi karena saya suka sekali dengan cerita-cerita NH Dini. dari banyak buku-bukunya, seri tentang kehidupan masa kecilnya adalah yang menurut saya paling menarik. dan di antara ketiga buku di seri itu, inilah buku favorit saya. kenapa? karena banyak sekali deskripsi makanan. oh, how i worship food. memang hanya NH Dini yang bisa mengembalikan kesenangan saya terhadap membaca karena caranya bertutur mengingatkan saya kepada buku-buku yang saya baca ketika kecil. buku-buku cerita sederhana berlatar kehidupan susah tapi senang masyarakat jawa. buku-buku yang banyak tersusun rapi tak tersentuh di perpustakaan SD saya yang sekarang sudah tergusur.

apalagi jika anda seperti saya yang rindu setengah hidup untuk mengenang pengalaman membaca yang menyenangkan, atau kecewa dengan cerpen fiksi sang master kuliner, maka buku ini mungkin tepat untuk sedikit mengobati kerinduan dan melipur kekecewaan itu.

oia, untuk cetakan yang terbaru sampul buku didesain oleh dia.


1 komentar:

emte emte mengatakan...

buku2nya NH Dini memang menceritakan dia banget... sangat membumi... sederhana...suka juga bacanya...

thanx for the "link" ya..jadi ingin posting re-desain cover2nya NH Dini....