24.3.10

gerutu (3)

dengan sepenuh hati, saya sadar bahwa memang saya masih amat sangat muda, jika dibandingkan dengan anda, yang sudah dua puluh tahun lebih bergelut dan berkelit di kubangan tersebut. saya pun sadar bahwa sangat manusiawi untuk setiap orang untuk bertindak sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan demi bertahan hidup. dan mungkin saya memang terlalu mudah menilai dan panas hati.

 

tetapi, saya masih ingat betapa manis kata-kata dan perilaku anda beserta anak buah, ketika kalian perlu sejumlah nominal tanpa birokrasi berbelit. dua puluh juta lebih jika saya tidak salah ingat. demi idealisme yang kami kira sama, birokrasi berbelit itu, kami tiadakan. belum lagi semua omong kosong tentang menanam dan menumbuhkan motivasi dalam diri untuk membangun organisasi. saya yang pesimis, meredam semua negativitas yang lekat dengan bahkan molekul terkecil tubuh saya. saya pun masih memilih untuk tidak mendengarkan perkataan buruk rekan yang lain, mengenai anda. atau motivasi anda. ketika semua berebut posisi. selalu saya tekankan kepada mereka, manusia didorong oleh kepentingan dan kebutuhan, pada akhirnya yang merasa ditelikunglah yang sebaiknya berbesar hati. setidaknya, kembalikan lagi semua cara dan tujuan anda itu untuk organisasi. ingatkah? yang terakhir itu adalah kutipan kalimat anda sendiri. untuk organisasi.

 

sekali lagi, entah apa yang masih tersisa tentang citra anda di benak saya. jika akhirnya saya masih mencoba menghubungi anda, itu semata-mata karena memang saya anak kemarin sore, yang diperintahkan oleh segerombolan orang asing, yang apa mau dikata, memang berperan cukup besar untuk mewujudkan kebutuhan dan kepentingan hidup pribadi saya.

 

hanya saja, terus terang saya tidak berharap dihardik sedemikian rupa, langsung oleh anda. meski saya tahu benar mungkin anda sibuk sekali, dengan segala proses untuk mendapatkan posisi yang anda incar. saya pun sempat berpikir dua hari untuk menghubungi anda. keseganan mengingat level posisi saya dan anda yang menjadi pertimbangan saya yang terbesar. tidak seharusnya saya menghubungi anda untuk masalah sesepele hal itu. sayangnya, jika memang tidak siap berkorban demi organisasi, sebaiknya nomor telepon anda tidak perlu terpajang dalam surat undangan tersebut. percuma. hanya akan menurunkan citra anda sendiri. terutama dengan hardikan-hardikan tersebut. secara profesional. maupun personal.

 

dan satu lagi, kunci saja rapat-rapat pengkhotbahan anda tentang berorganisasi. metode dan idealisme anda tidak akan pernah lagi sejalan dengan saya. apalagi meyakinkan saya.

7 komentar:

Arif Budi Nugroho mengatakan...

kena jebakan batman kyknya nih he4x

neurotic freeloader mengatakan...

tdk tjebak.. hanya mulai belajar jujur terhadap sakit hati..

Arif Budi Nugroho mengatakan...

brarti selama ini nggak jujur dong ^_^

neurotic freeloader mengatakan...

tidak jujur tapi juga tidak bohong..

mukatembokantijerawat - mengatakan...

Hmm.. tempat sampahnya udah mau penuh,ya?

soen dari mengatakan...

sabarrrrrrrrr *pijet2in swas sambil nyodorin sop buntut panas*

neurotic freeloader mengatakan...

mywing: begitulah..
mb ndari: mana mana mana sop buntuttt..