25.2.12

wishlist (5)

tuhan, kalau masih boleh minta, aku tidak ingin diberi barang bekas. walaupun masih bagus. karena aku ingin hidup yang sederhana dan lebih tidak rumit. barang pernah pakai mungkin perlu perawatan ekstra. aku tidak yakin sanggup memeliharanya. meskipun ragu, rentang usia sepuluh sampai dua belas tahun menurutku masih berterima, walaupun mungkin banyak pijakan dan layar yang perlu diselaraskan pelan-pelan dan dengan kepala santai yang terbuka. tapi, kalau boleh, aku tidak hanya ingin berbunga-bunga dan terlambung ke udara, lupa mendarat lagi ke tanah karena terlalu lama tidak terbisik hujan. aku lebih ingin merasa senyaman ketika ibuku yang lugu dan tidak mengerti apa itu jus ad bellum atau jus in bello, namun tetap mampu menentramkan peperangan yang berkelebatan di hidupku. baik di kala hujan maupun ketika matahari bersinar cerah. aku ingin bercerita kepadanya semudah dan sepolos ceritaku kepada ibuku, dan kadang ayahku. aku tidak ingin merasa takut tentang dia, kecuali ketika aku terpaksa melepaskannya untukmu.

aku tidak tahu apakah memang ada rasa yang belum ternamai untuk dia. namun jika memang ternyata ada, tolong kabulkan keinginanku ini.

aku masih akan sering datang kepadamu. meski tanpa ritual. terima kasih.

amin.