4.5.12

samaran

jika tidak pergi, banyak orang akan marah. kata mereka, keluarga itu yang terpenting. ini adalah momen terpenting di keluarga mereka. keluarga mereka adalah keluargamu juga. tapi, sejujurnya, aku sedang tidak ingin kemanapun. bukan saja karena uang tabunganku sedang tipis, licin tandas, tetapi juga karena banyak hal lain. aku sedang tidak ingin berada di keramaian, berjumpa dengan terlalu banyak wajah, yang sembilan puluh lima persennya tidak kukenal. aku sedang ingin egois, cuti sebentar saja dari selalu menyenangkan orang lain, dari setiap saat tidak ingin menyakiti hati banyak orang. aku perlu waktu sejenak untuk memulihkan topeng baik dan sabar yang sudah mulai memudar dan terkelupas di sana-sini ini. tapi, jika tidak pergi, banyak orang yang akan marah. sedih. dan tersinggung. semua boleh marah, sedih dan tersinggung. aku tidak.

semoga topeng ini masih kuat untuk dipakai sedikit lagi.

Tidak ada komentar: